penngbc.com

penngbc.com – Xherdan Shaqiri mencetak gol yang memukau dalam pertandingan Grup A Euro 2024, yang berlangsung di Stadion RheinEnergie pada Rabu, 19 Juni. Pertandingan antara Swiss dan Skotlandia berakhir dengan skor imbang 1-1.

Detil Pertandingan:

Pada menit ke-26, Shaqiri memanfaatkan kesalahan backpass oleh bek Skotlandia, Anthony Ralston. Shaqiri, dengan keterampilan luar biasa, melepaskan tembakan kaki kiri yang melengkung tajam ke sudut atas gawang, menghasilkan gol yang menyamakan kedudukan setelah Skotlandia lebih dulu unggul.

Reaksi Pelatih Skotlandia:

Steve Clarke, pelatih tim nasional Skotlandia, mengakui keunggulan Shaqiri dalam mencetak gol tersebut. “Jika bola itu jatuh ke pemain Swiss lain, saya rasa mereka tidak akan mencetak gol. Namun, dengan Shaqiri, Anda tahu hasilnya akan berbeda,” ucap Clarke dalam sebuah wawancara dengan Eurosport. Ia menambahkan bahwa kesalahan kecil dari timnya berakibat fatal, namun mereka berupaya merespons dengan baik.

Hasil Akhir dan Klasemen:

Laga dibuka dengan keunggulan Skotlandia melalui gol yang dicetak oleh Scott McTominay pada menit ke-13. Namun, gol balasan dari Shaqiri berhasil membawa kedudukan menjadi imbang. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1, memberikan kedua tim tambahan satu poin. Dengan hasil ini, Swiss tetap menduduki posisi kedua dalam klasemen Grup A dengan total empat poin, sedangkan Skotlandia berada di urutan ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan.

Gol dari Shaqiri tidak hanya mempertahankan peluang Swiss dalam turnamen, tetapi juga menegaskan reputasinya sebagai pemain kelas dunia yang mampu membuat perbedaan di momen kritikal.